Rabu, 20 Juli 2016

The Sims 4 Backyard Stuff & Guide (BAHASA)

halo. berikut adalah review dan guide untuk SP Backyard yang baru saja keluar tanggal 19 Juli ini.


untuk stuff pack kali ini, kamu akan mendapatkan:
- 5 rambut baru (3 memiliki bentuk rambut baru sedangkan 2  lagi hanya warna rambut saja yang berbeda), 4 atasan, 3 bawahan, 1 baju terusan, sepasang sepatu, dan 2 styled looks untuk sims perempuan

- 2 rambut baru (2 memiliki bentuk rambut baru sedangkan 1 lagi hanya warna rambut saja yang berbeda), 5 atasan, 1 bawahan, dan 2 styled looks untuk sims laki-laki

- 3 rambut baru (2 memiliki bentuk rambut baru sedangkan 1 lagi hanya warna rambut saja yang berbeda), 4 atasan, dan 2 styled looks untuk sims anak perempuan

- 2 rambut baru (hanya warna rambut saja yang berbeda), 4 atasan, dan 2 styled looks untuk sims anak laki-laki

- 40 objek lot baru

- 3 ruangan yang sudah lengkap desainnya
lihat gambar detail setiap objek lot dan cas disini
seperti yang dijelaskan di trailer bahwa ada 2 gameplay baru di SP ini dan juga beberapa objek dengan interaksi baru.

LAWN WATER SLIDE

kamu bisa membeli seluncuran air ini di Buy Mode di kisaran harga §675 – §2470 Simoleons yang bisa digunakan oleh semua umur kecuali bayi tentunya hehe. ada 2 model seluncuran air yang bisa kamu pilih, yang pertama seluncuran lurus biasa dan yang kedua yang memiliki bentuk kepala ikan hiu di tengah-tengah seluncuran. total interaksi yang bisa dilakukan sims kamu dengan seluncuran air ini ada 6 dengan detail sebagai berikut:
- Slide > seluncuran biasa
- Slide With > seluncuran biasa dengan sims lain yang bisa dipilih sendiri
- Trick Slide > sims yang menggunakan seluncuran ini dengan interaksi ini akan meningkatkan skill fitness nya untuk sims dewasa dan skill motorik untuk sims anak-anak.  sims yang memiliki skill yang rendah cenderung akan terjatuh atau terpeleset ketika menampilkan trik di seluncuran ini. sims pun akan memiliki reaksi wajah dan gerakan yang berbeda tergantung berhasil atau tidaknya sims tersebut melakukan trick nya.
- Trick Slide With > melakukan trik seluncuran dengan sims lain yang bisa dipilih sendiri
- Watch Sliders > menonton sims yang melakukan seluncuran baik yang biasa maupun yang trik. penonton ini pun memiliki reaksi yang berbeda-beda tergantung sims yang berseluncur berhasil atau tidak seluncurannya.
- Add Soap > menambahkan sabun di seluncuran. interaksi ini akan meningkatkan skill mischief (jahil) pada sims dewasa dan memberikan efek busa di seluncuran dimana busa tersebut akan menempel pada sims yang menggunakan seluncuran selama 2 jam atau bisa langsung kamu hilangkan dengan mandi, ganti baju, atau nyebur ke kolam renang.

sims yang menggunakan seluncur air ini akan mendapatkan moodlet selama 4 jam. moodlet tersebut adalah:
- Foamy Slide (Playful +1 – berlaku ketika menambahkan sabun ke seluncuran)
- Backyard Water Park (Happy +1)
- Too Slippery (Embarrassed +1)
- Trick Slide Master (Confident +1)
- Tricktastrophe (Embarased +2)
- Great Tricks (Energized +1)

selain itu, sims yang menonton sims lain yang menggunakan seluncuran juga akan mendapatkan moodlet selama 4 jam. moodlet tersebut adalah:
- Bro Slide (Energized +1 – berlaku untuk sims yang memiliki Bro Trait)
- Looks Like Fun (Happy +1)
- What A Showoff! (Happy +1)
- Bro Slide (Happy +1)
- Slide FAIL! (Playful +1)
- That Had to Hurt (Uncomfortable +1)



jika kamu memiliki Get Together EP, maka kamu juga bisa menambahkan kegiatan berseluncur ini di club kamu.

BIRD FEEDER

selanjutnya, ada tempat makan burung dimana sims kamu cukup membayar §5 Simoleons dan burung-burung akan berdatangan makan disana. seperti yang disampaikan di trailer dahulu, ada 3 jenis burung yang akan datang di tempat makan ini, yaitu blue birds (bukan taksi), cardinals (burung kardinal), dan finches (burung kutilang).

ada kemungkinan sims kamu diserang oleh burung-burung ketika sedang mengisi tempat makan burung ini. besar kemungkinannya sekitar 1/7. jika sims kamu diserang, maka sims kamu akan mendapatkan moodlet marah (+1) selama 4 jam yang bernama "Birds!". sedangkan jika sims kamu menonton burung yang sedang makan di tempat makan itu maka sims kamu akan mendapatkan moodlet senang (+1) selama 4 jam bernama "Bird Watching".

SUMMER DRINK TRAY

ada 3 resep minuman baru di SP kali ini yang bisa didapat menggunakan objek baki minuman musim panas (summer drink tray), yaitu Lemonade (§56), Citrus Swig (§95), dan Iced Tea (§144). 1 pitcher (apa sih bahasa indonesianya? kendi?) bisa untuk 12 gelas minuman. jika kamu pindahkan beberapa gelas dari tray ke tempat lain, kamu bisa membuat minuman baru di tempat gelas yang kosong.

UMBRELLA TABLE

meja pertama di sims 4 yang bisa muat 6 kursi. sayang mejanya harus selalu nempel dengan si payung gede.

WIND CATCHER

wind catcher alias kincir angin di SP ini sebenarnya bernama Flower Power Outdoor Light dan merupakan lampu taman yang bisa berputar dikarenakan angin. ada 2 moodlet yang bisa didapat dari melihat kincir angin ini yang bertahan selama 4 jam. moodlet tersebut adalah "Around and Around” (Playful +1) dan “Mesmerized by Spinny Things” (Dazed +1).


WIND CHIMES

dan yang terakhir, ada lonceng angin (wind chimes) dimana kamu bisa meletakknya di dinding atau di langit-langit rumah. ada beberapa hal yang bisa kamu atur dari lonceng angin ini. yang pertama kamu bisa memilih bahan material lonceng angin ini, ada aluminium, keramik, dan bambu. yang kedua, kamu juga bisa mengatur ukuran lonceng angin ini yang berpengaruh pada efek suara yang dihasilkan oleh lonceng angin ini, apakah rendah, sedang, ataupun tinggi. ada 3 moodlet yang bisa kamu dapatkan ketika "view" lonceng angin ini dimana moodlet-moodlet ini hanya bertahan 2 jam. ketiga moodlet tersebut adalah:
- Soothing Chimes (Happy +1)
- Annoying Chimes (Angry +1 – membutuhkan sims yang memiliki Hot-Headed Trait)
- Sounds of the Wind” (Happy +2 – membutuhkan sims yang memiliki Music Lover Trait)


nah sekian dulu pos saya kali ini. mohon maaf jika ada kesalahan. sumber dari pos ini saya ambil dari simsvipsimscommunity, dan the sims. mudah-mudahan pos ini bermanfaat bagi teman-teman.