Selasa, 29 Maret 2016

Cara Membuat Akun Gmail Baru di Google

Cara Membuat Akun Gmail Baru di Google - Google Mail atau yang biasa di kenal dengan istilah G-mail merupakan salah satu layanan yang di gunakan orang untuk berkomunikasi,mengirimkan pesan,mengirim file dan masih banyak lagi kegunaan lainnya dalam gmail.

Cara Membuat Akun Gmail Baru di Google


Cara Membuat Akun Gmail Baru di Google


 Selain itu gmail juga berguna untuk verifikasi membuat blog,membuat akun twitter,membuat akun facebook,dan masih banyak lagi media sosial lainnya yang bisa di verifikasi dengan akun gmail.

 Gmail juga salah satu tools yang paling populer di bandingkan dengan tools lainnya seperti yahoo dan Hotmail.gmail di sukai orang karena memiliki keunggulan- keunggulan yang tidak ada di tools yang lainnya.

Keunggulan Akun Gmail 

 Saya akan kasih tahu kamu bocoran beberapa keunggulan yang ada pada gmail.silahkan anda perhatikan beberapa hal di bawah ini.

1.Kapasitas Penyimpanan yang besar

 Pihak Gmail memang tidak tanggung - tanggung dalam hal kapasitas.mereka menyediakan kapasitas sebesar 15 GB.sangat besarkan kapasitas gmail ... dengan disediakannya kapasitas sebesar 15GB membuat orang - orang lebih memilih Gmail ketimbang yahoo dan Hotmail.

2.Video Call

 Dengan adanya tools video call gmail berhasil mengungguli para pesainnya termasuk yahoo.anda bisa menggunakan video call di gmail dengan menggunakan Hangouts di gmail.anda bisa menggunakan video call bersama maksimal 10 orang.

3.Menghapus Spam Otomatis 1 Bulan sekali

  Spam adalah pesan sampah atau definisi lengkapnya adalah surat atau email yang tidak di perlukan oleh pengguna sampah.jadi jika spam anda di gmail banyak hapus saja,karena hanya akan membebani kapasitas gmail anda.

4.Satu akun untuk semua produk

 Satu akun untuk semua berarti kamu bisa menggunakan akun anda untuk kepentingan anda.anda bisa mengunakan akun anda untuk produk google lainnya misalnya : Blogger,Youtube,Google Drive,Google Web Master,Google + dan masih banyak lagi.

5.Tidak ada Batas Usia

 Apa?? tidak ada batas usia?? ya,gmail tidak mempunyai batas usia pemakaian,itu artinya bila anda ingin menggunakan gmail seumur hidup anda tidak perlu membuat gmail yang baru.berbeda dengan yahoo yang memiliki umur 4 bulan bila tidak di gunakan akan terhapus.

 Itulah beberapa keunggulan dari Gmail.anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan klik artikel berikut ini.

Daftar Lengkap Keunggulan yang di Miliki Gmail

 Bagaimana gan? lengkap bukan keunggulan gmail yang saya berikan.saya memang menargetkan kelengkapan konten di bandingkan dengan konten yang mempunyai sedikit ilmu.

" Bagaimana Cara Membuat Gmail ? "

 Pengertian Gmail udah... Keunggulan juga udah.. nah,sekarang bagian utama dari artikel ini yaitu Cara Membuat Akun Gmail Baru di Google.untuk cara membuat gmail sebenarnya tidak begitu sulit.bahkan saya rasa sangat mudah untuk membuat sebuah akun gmail.

Cara Membuat Akun Gmail

 Membuat akun gmail bukan merupakan hal baru bagi sebagian orang di dunia ini.namun,ada juga yang tidak tahu cara untuk membuat sebuah akun gmail.nah,postingan ini sangat cocok bagi anda yang baru mengenal gmail dan ingin membuat sebuah akun gmail.silahkan anda baca tutorial di bawah ini.

Silahkan anda buka www.gmail.com
Setelah anda bisa membuka wesite gmail silahkan anda pilih sign Up .silahkan anda lihat    gambar di bawah ini.


Cara Membuat Akun Gmail Baru di Google
  • Nama : Masukkan nama anda baik nama depan maupun nama belakang anda.bagi anda yang tidak mempunyai nama belakang anda bisa kosongkan kolom nama belakang.
  • Nama Pengguna : Masukkan nama yang akan anda gunakan untuk email anda.misalnya uje12hendrawan.ingat anda jangan menggunakan tulis lagi @Gmail.com.karena akan otomatis ada di kolom tersebut.
  • Kata Sandi : Buatlah kata sandi minimal 8 karakter,misalnya tutorialku dan masih banyak lagi.aturlah sesuai keinginan anda.
  • Konfirmasi Kata Sandi : Pada kolom ini anda tinggal memasukkan kata sandi yang telah anda tentukan pada kolom sebelumnya.
  • Tanggal Lahir : Silahkan anda masukkan tanggal lahir anda.mau sesuai atau tidak dengan yang asli tidak akan jadi masalah.
  • Jenis Kelamin : Masukkan sesuai jenis kelamin yang anda miliki.
  • Nomor Telepon : Masukkan juga nomor ponsel yang anda miliki,karena akan berguna kedepannya.ingat anda tidak perlu memasukkan nomor " 0 " karena telah ada kode area indonesia yaitu " +62 ".
  • Alamat email anda saat ini : Anda bisa kosongkan kolom yang satu ini.bila sebelumnya anda memiliki akun gmail,diisi juga tidak  apa - apa.
Cara Membuat Akun Gmail Baru di Google
  • Patikan Bahwa Anda Bukan Robot :Masukkan kode CHAPTA yang ada di gambar.masukkan ke kodenya kedalam kolom yang tersedia.
  • Lokasi : Pilih lokasi sesuai dengan kemauan anda.misalnya saya memilih lokasi "Indonesia ".
  • Persetujuan : Silahkan anda Centang persetujuan bahwa anda :
         1.Saya Menyetujui persyaratan Layanan
         2.Saya Menyetujui kebijakan Privasi
  • Kemudian silahkan anda pilih " Tahap Selanjutnya ".
Untuk tahap selanjutnya silahkan anda perhatikan gambar di bawah ini.dan jangan lupa ikuti turorialnya juga ya,hehehe.... 


Cara Membuat Akun Gmail Baru di Google


Pada " Bagaimana seharusnya kami mengirimkan kode? " silahkan anda pilih mau memanfaatkan fitur SMS maupun panggilan suara.kemudian pilih " Lanjutkan "

Cara Membuat Akun Gmail Baru di Google


  Pada bagian ini silahkan anda masukkan kode yang telah di berikan pihak gmail kepada anda.setelah itu silahkan anda pilih "Lanjutkan ".

Ingat :

Bila anda merasa belum menerima kode dalam kurun waktu 15 menit silahkan anda pilih coba kembali pada " Belum menerima kode? ".

Cara Membuat Akun Gmail Baru di Google

 Langkah selanjutnya anda tinggal mengisi Profil sesuai keinginan anda.

 Saya rasa hanya sekian postingan saya kali ini yang menjelaskan Cara Membuat Akun Gmail Baru di Google.Sepertinya sudah cukup panjang artikel saya kali ini dan sepertinya sudah cukup membantu anda dalam membuat akun gmail.bila dirasa ada yang kurang paham silahkan anda tanyakan di komentar Ok :) .terimakasih dan semoga bermanfaat.