Jumat, 25 Maret 2016

Membuat E-mail Yahoo dengan Cepat dan Mudah

Cara Baru Membuat E-mail Yahoo dengan Cepat - E-mail adalah singkatan dari elekronik mail yang berarti surat elektronik.E-mail digunakan untuk mengirimkan sebuah pesan atau surat kepada orang lain secara online.

 Sama halnya dengan kantor pos e-mail juga memerlukan alamat pengiriman atau alamat e-mail.untuk membuat sebuah alamat e-mail anda tidak perlu membayar,jadi siapa saja yang ter-koneksi ke internet dapat membuat sebuah e-mail.

 Membuat sebuah e-mail sepertinya adalah sebuah keharusan,karena dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat maka e-mail sangat di perlukan oleh orang di seluruh dunia.termasuk indonesia.

 Saya akan menyarankan salah satu layanan e-mail yang sering digunakan oleh orang - orang di seluruh dunia.dan yang saya sarankan adalah alamat e-mail yahoo atau juga di kenal dengan istilah yahoo mail.

Membuat E-mail Yahoo dengan Cepat dan Mudah

 Yahoo mail sangat berguna bagi anda yang memiliki sosial media seperti BBM,Facebook dan sosial media lainnya.Yahoo mail berperan penting dalam hal verifikasi akun sosial media anda.jadi,bila anda tidak memiliki akun Yahoo atau semacamnya maka anda tidak akan bisa masuk ke sosial media anda.

 Sudah dapat di pastikan atau didefinisikan bahwa memiliki akun Yahoo mail akan memudahkan anda berinteraksi di dunia internet pada jaman yang semakin modern.

 Perlu anda ketahui bahwa Yahoo mail ternyata mempunyai domain yang berbeda-beda.ketika anda selesai membuat sebuah akun Yahoo maka akan berakhiran dengan domain @yahoo.com atau @ymail.com dan @yahoo.co.id,sebenarnya hal itu tidak begitu penting namun tidak ada salahnya bila anda mengetahuinya.

 enggak percaya? silahkan anda buktikan sendiri dengan mengikuti langkah - langkah membuat email yahoo berikut ini.

Cara Membuat E-mail Yahoo!

 Saya akan memberikan panduan cara membuat e-mail melalui Yahoo kepada anda sampai anda bisa membuat sebuah e-mail yahoo.saya akan memberikan panduan buat anda dengan mendaftar melalui yahoo Indonesia.jadi,bisa diikuti oleh berbagai kalangan di Indonesia.untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti panduan membuat email yahoo berikut ini.

 Langkah yang pertama yang harus anda lakukan ialah mengunjungi " https://edit.yahoo.com/registration  " kemudian anda akan di bawa ke halaman pendaftaran utama / sign up seperti yang tertera di dalam gambar berikut ini.

Membuat E-mail Yahoo dengan Cepat dan Mudah

  • Pengisian Nama : untuk pengisian nama silahkan anda masukan  nama depan dan nama belakang anda di kolom yang sudah di sediakan.namun,jika anda tidak memiliki nama belakang anda bisa kosongkan saja kolom nama belakang.
  • Alamat anda  : Kolom ini di gunakan untuk mengisi alamat yang akan anda pakai.tapi ingat di dalam pengisian alamat ini tidak boleh memakai spasi dan tidak boleh menggunakan angka di awal pengisian kolom ini.anda harus membuat alamat yang mudah diingat,dan jangan memakai akhiran @yahoo.co.id karena sudah permanen ada di dalam kolom tersebut.  
         Untuk tahap yang ini anda harus extra keras memikirkan alamat yang belum di pakai            oleh orang lain.tapi jika anda beruntung anda tidak akan menerima tanda seru " ! " itu            berarti alamat tersebut bisa anda gunakan.
  • Kata Sandi : Pemilihan kata sandi yang rumit memang bagus untuk keamanan akun anda.itu pun jika anda sudah terbiasa dan mengingat kata sandi tersebut.namun,bila anda lupa saya sarankan untuk menggunakan kata sandi yang sedang-sedang saja.
  Untuk bisa membuat kata sandi yang baik dan benar anda harus ingat 2 hal berikut ini.
      1.Gunakan simbol huruf besar dan huruf kecil dan angka
2.Buat kata sandi menggunakan lebih dari 6 karakter
    • Nomor Telepon : Masukkan nomor telepon anda ke dalam kolom ini.lihat baik - baik disana akan ada kode area indonesia yaitu " +62 " yang berarti itu adalah angka 0.jadi untuk memasukkan nomor anda hilangkan saja angka 0 dari nomor hp anda.
    • Tanggal Lahir : Isikan tanggal lahir anda di kolom ini.bagi anda yang tidak tahu tanggal lahir anda anda bisa membuat tanggal lahir asal - asalan jadi tidak perlu detail untuk mengisi kolom ini.
    • Jenis Kelamin : Masukkan jenis kelamin anda di kolom ini.
    • Nomor Pemulihan Opsional dan Hubungan : Bagi anda yang merasa perlu mengisi kolom ini silahkan anda isi.dan jika anda tidak perlu biarkan saja.Klik Buat Account untuk melanjutkan tahap pendaftaran berikutnya.
    Membuat E-mail Yahoo dengan Cepat dan Mudah
    • Masukan kode chapta : pada bagian ini anda akan di minta untuk memasukkan kode yang melayang - layang dan bercetak tebal.perhatikan baik - baik kode tersebut dan bila anda merasa sudah sesuai silahkan anda pilih " kirim  kode ".
    Membuat E-mail Yahoo dengan Cepat dan Mudah
    • Verifikasi : pada tahap ini nomor yang telah anda masukkan akan di tampilkan dan silahkan anda pilih " Kirim SMS ".
    Membuat E-mail Yahoo dengan Cepat dan Mudah
    • Setelah anda mendapatkan sebuah SMS yang berisikan kode verifikasi dari pihak Yahoo silahkan anda masukkan kode tersebut kedalam kolom kode.kemudian pilih kirim kode
    Membuat E-mail Yahoo dengan Cepat dan Mudah
    • Jika anda melihat gambar halaman seperti diatas berarti menandakan bahwa anda berhasil membuat akun yahoo!
     Saya cukupkan sekian mengingat artikel yang saya buat sudah cukup panjang dan mungkin ilmu di dalamnya juga sudah cukup untuk membantu anda membuat email Yahoo.bila ada yang tidak di mengerti oleh anda silahkan tanyakan di komentar.semoga bermanfaat..